Mengembangkan sebuah bisnis di era digital wajib hukumnya memiliki website bisnis dari hosting murah. Website bisnis tidak hanya berfungsi untuk mengimbangi persaingan digital yang makin ketat, tetapi juga sebagai solusi di masa pandemi seperti sekarang.

Dengan diterapkannya physical distancing, hampir seluruh sektor usaha merasakan dampaknya. Pelaku usaha konvensional pun harus melakukan inovasi agar bisnis yang dijalankan tidak gulung tikar. Sebab itulah, go digital jadi pilihan bijak di tengah pandemi yang belum pasti kapan berakhir. Lantas, apa saja manfaat website bisnis dari hosting murah berkualitas di era new normal? Yuk, kita bahas satu per satu.

Pentingnya Memiliki Website Di Masa Pandemi

Bagi Anda yang masih ragu untuk membangun website bisnis, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika beralih ke sistem digital.

  1. Website Membantu Bisnis Berkembang Secara Real-time
    Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat memungkinkan bisnis berkembang secara cepat. Dengan memiliki website, sebuah bisnis dapat berkembang secara rea-time atau terus menerus. Melalui website, Anda dapat memperbarui informasi dan merespons konsumen dengan cepat. Menariknya lagi, website dari hosting murah dapat dijadikan showroom bagi bisnis Anda selama 24/7 dalam satu tahun. Artinya, toko Anda tidak pernah tutup, sehingga peluang untuk mendapatkan konsumen terus berjalan meskipun Anda sedang tidur. Hal ini akan berdampak pula pada omzet bisnis. Selain itu, website bisnis dapat Anda kelola kapan pun dan di mana pun selama terkoneksi dengan internet.
  2. Website Bisnis Meningkatkan Kredibilitas
    Website bisnis dari hosting murah Indonesia juga bermanfaat untuk meningkatkan kredibilitas. Dalam menjalankan suatu bisnis, kredibilitas adalah aspek penting yang tak boleh disepelekan. Semakin tinggi kredibilitas suatu bisnis, maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan.
    Meskipun demikian, butuh pengelolaan yang tepat agar website mampu meningkatkan kualitas bisnis Anda. Salah satunya dengan membuat konten yang relevan terhadap produk Anda dan bermanfaat bagi pengunjung. Sebab website yang dibiarkan kosong tanpa informasi tidak akan menarik minat pelanggan
    dan meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.
  3. Anggaran Promosi Jadi Lebih Hemat
    Sebagian orang beranggapan bahwa memiliki website bisnis justru memperbesar pengeluaran. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Sebab website bisnis dari hosting murah justru membantu menghemat anggaran promosi.
    Anda tak perlu mencetak brosur, katalog, dan model promosi konvensional lainnya untuk mengenalkan produk pada pelanggan. Melalui website, seluruh informasi dapat Anda bagi kapan pun. Bahkan, saat meluncurkan produk baru Anda bisa langsung menginfokannya kepada konsumen.
    Promosi melalui website yang didukung dengan sosial media merupakan strategi digital marketing yang
    cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. Dengan berkurangnya anggaran promosi, Anda bisa lebih
    menghemat keuangan bisnis.
  4. Memperluas Jangkauan Pasar
    Manfaat lain dari website bisnis adalah memperluas jangkauan pasar. Di zaman sekarang, calon konsumen mengandalkan internet untuk mencari informasi sebelum membeli produk tertentu. Dengan memiliki websie, Anda dapat menjangkau konsumen tanpa terhalang geografi.
    Ketika jangkauan menjadi lebih luas, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk mendapatkan konsumen baru. Tidak memiliki website bisnis berarti Anda melewatkan peluang untuk meningkatkan penjualan.
  5. Website Sebagai Sarana untuk Menciptakan Branding Bisnis Anda
    Membuat website di hosting murah dengan nama domain khusus untuk bisnis Anda adalah cara tepat untuk membangun branding. Domain ini juga menjadi identitas bisnis Anda yang bisa dikenali oleh pengguna. Selain itu, dengan memiliki website bisnis, konsumen dapat menemukan brand Anda secara lebih mudah.
    Meskipun sudah bergabung dengan e-commerce, website bisnis tetap penting untuk perkembangan usaha di masa pandemi. Karena semakin banyak media yang digunakan untuk promosi dan membangun branding, maka semakin tinggi pula kesempatan Anda untuk menjaring konsumen baru.

Membuat Website Bisnis Tidak Harus Mahal

Di tengah pandemi yang belum usai, banyak orang beralih ke sistem digital untuk bertahan hidup. Tak hanya mencari pekerjaan sampingan berbasis online, sektor bisnis pun bergerak ke sistem digital agar tetap beroperasi di tengah krisis.

Salah satu upaya untuk mengembangkan bisnis di masa pandemi adalah dengan membuat website bisnis. Tapi sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa membuat website butuh anggaran khusus yang tidak sedikit. Padahal, di hosting murah, Anda bisa membuat website dengan tarif yang bersahabat di kantong.

Dengan biaya mulai dari Rp 99.000 per tahun, Anda sudah bisa membangun bisnis digital lewat hosting murah dari Rumahweb. Ada beberapa paket yang dapat Anda pilih untuk go digital. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan.

Tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, bisnis Anda bisa tetap beroperasi di masa pandemi. Dengan pengelolaan yang tepat dari tenaga profesional, Anda bisa memperluas jangkauan dan meningkatkan pendapatan bisnis. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, bangun website bisnis Anda sekarang dengan hosting murah berkualitas.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.