Saat bidang teknologi mengalami pertumbuhan dan kemajuan yang berkelanjutan, karier terkait komputer tampaknya selalu diminati. Namun, karir jaringan komputer sama kompetitifnya, jika tidak lebih, daripada pekerjaan lainnya. Perusahaan sangat bergantung pada staf IT mereka, sehingga mereka perlu merasa percaya diri dengan kandidat yang mereka pilih untuk bisnis mereka.

Jaringan melibatkan berbagai macam komunikasi antara sistem atau perangkat komputer. Meskipun mungkin tampak seperti definisi yang sederhana, mengendalikan jaringan ini membutuhkan tim profesional yang sangat terlatih. Sebagian besar profesional jaringan komputer menyelesaikan program gelar jaringan komputer sehingga mereka dapat memperoleh keterampilan komprehensif yang diperlukan untuk pekerjaan di bidang IT.

Administrator

Administrator Jaringan biasanya adalah seseorang yang telah menguasai kelas komputer tingkat lanjut, dan telah bekerja sebagai seorang profesional di bidangnya selama bertahun-tahun. Pada hari tertentu, Administrator Jaringan bertanggung jawab atas konfigurasi, pemeliharaan, dan pemantauan jaringan komputer.

Secara sederhana, Administrator Jaringan mengkonfigurasi dan mengelola konfigurasi jaringan melalui infrastruktur LAN / WAN perusahaan. Sementara perusahaan menempatkan tuntutan yang besar pada Administrator Jaringan, mereka juga memahami bahwa pekerjaan membutuhkan kurva pembelajaran, sama seperti yang lainnya, dan banyak pengetahuan harus diperoleh saat bekerja.

Programmer

Sebagai seorang profesional yang bertanggung jawab untuk menulis program perangkat lunak dan skrip, seorang Programmer adalah aset berharga bagi tim IT. Program yang dibuat oleh para profesional ini membantu menjalankan analisis jaringan, diagnostik, dan pemantauan. Programmer Jaringan harus selalu mengikuti perkembangan kelas, karena tugas mereka adalah mengintegrasikan teknologi baru ke dalam jaringan yang ada.

Teknisi

Peran Teknisi Jaringan adalah fokus pada aspek penyiapan, pemecahan masalah, dan perbaikan sistem jaringan. Teknisi ini terkadang dapat dipekerjakan berdasarkan kebutuhan spesifik perusahaan, bukan berdasarkan waktu penuh.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *