Para ahli kini sepakat bahwa kopi baik untuk kita, asalkan diminum secukupnya. Empat espresso sehari tampaknya baik-baik saja. Sama juga untuk orang Italia, yang berkembang pesat dalam hal-hal itu!

Tampaknya kopi melindungi hati kita dari sirosis sekaligus memperlancar peredaran darah kita. Ini juga dapat membantu melindungi kita dari kanker tertentu, terutama yang menyerang prostat, pankreas, dan kandung kemih, dan masih banyak lagi.

Ini juga melindungi gigi kita dari kerusakan dan merupakan sumber antioksidan yang melindungi kita dari radikal bebas di tubuh kita yang dapat menyebabkan kanker. Tentu saja kita juga mendapatkan antioksidan dari buah dan sayuran segar, serta makanan lainnya, tapi kopi mengandung 600 kali lipat antioksidan dibanding buah.

Antioksidan dapat menunda proses penuaan, memberi kulit kita elastisitas awet muda. Mereka dapat membantu memerangi keriput dan kaki gagak yang terbentuk di sekitar mata seiring bertambahnya usia.

Ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa jika Anda minum antara 3 dan 5 cangkir kopi sehari, itu dapat melindungi Anda dari demensia, penyakit Parkinson dan semua itu, itu juga dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Kopi juga dapat memerangi depresi sehingga dapat mengurangi risiko bunuh diri. Tentu akan lebih baik jika Anda meminum kopi hitam tanpa gula. Gula pasti tidak baik untuk kita. Kalau saja kita bisa melepaskan diri darinya, kita akan jauh lebih sehat.

Kopi berperan dalam pola makan Mediterania, karena orang-orang yang tinggal di daerah Mediterania cenderung minum banyak kopi. Mereka biasanya tidak memiliki susu di kopinya, pikirkan tentang kopi Yunani, misalnya. Studi penelitian terbaru menunjukkan bahwa produk susu buruk bagi kita. Susu menghilangkan kalsium dari tulang kita, dan keju serta susu telah dikaitkan dengan risiko kanker prostat. Pengiklan telah berhasil meyakinkan kami bahwa susu baik untuk kami. Tidak! Selain itu, anak-anak dari kedua jenis kelamin dapat mengembangkan jerawat karena mengonsumsi produk susu.

Secara alami, setiap orang bereaksi berbeda terhadap kopi. Beberapa orang mengalami serangan panik, gelisah, insomnia, gangguan tidur, dan sakit kepala karena asupan kafeinnya.
Minuman tersebut tentu saja meningkatkan kewaspadaan mental, itulah sebabnya banyak orang minum secangkir kopi tepat setelah mereka bangun di pagi hari. Hanya aroma kopi yang baru diseduh biasanya membuat kita merasa lebih baik dan lebih terjaga.

Jadi mari kita lanjutkan minum kopi, yakinlah bahwa itu baik untuk kita, selama kita tidak memasukkan gula dan susu ke dalamnya.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *