Selai kacang memang enak, tapi tahukah Anda bahwa selai kacang juga baik untuk kesehatan? Itu dikemas penuh dengan lemak sehat yang baik untuk jantung. Ini adalah suguhan yang bagus yang bisa Anda nikmati tanpa harus merasa bersalah!

Jika camilan lezat ini adalah sesuatu yang disukai anak-anak Anda, buatkan mereka camilan spesial, bukan sandwich PBJ yang biasa!

Cobalah 3 resep camilan enak untuk anak-anak ini:

  1. Camilan Kacang Tanpa Panggang Lezat
    Apa yang kau butuhkan:
    – 1 1/2 cangkir gandum gulung atau quick oat
    – 2/3 cangkir selai kacang alami
    – 3 sendok makan madu atau sirup maple
    Tempatkan oat dalam blender atau food processor. Tumbuk sampai oat mencapai konsistensi tepung. Tambahkan pb dan sirup madu / maple ke dalam blender dan haluskan sampai bahan tercampur rata. Sendok campuran ke dalam mangkuk. Anda mungkin perlu mengikis sisi blender untuk mendapatkan semua campurannya.
    Bentuk “adonan” menjadi gigitan bulat. Jika pecah, kembali ke blender dan tambahkan 1 sendok makan pb. Jika mulai menempel di tangan Anda, olesi dengan semprotan memasak. Sajikan apa adanya atau didinginkan.
  2. Bar PB (selai kacang) Tanpa Repot
    Apa yang kau butuhkan:
    Untuk pangkalan
    – 2 cangkir remah biskuit graham
    – 1 1/2 cangkir pb
    – 1 1/2 cangkir gula bubuk
    Untuk toppingnya
    – 1 1/2 cangkir keping coklat susu
    – 1/2 cangkir pb
    Untuk membuat alasnya, aduk bersama remah biskuit graham, selai kacang, dan gula halus dalam mangkuk hingga tercampur rata. Tekan campuran secara merata di atas loyang berukuran 9×13 inci yang dilapisi kertas roti. Menyisihkan.
    Untuk membuat taburan, tambahkan keping cokelat susu dan selai kacang ke dalam mangkuk tahan microwave dan lelehkan dalam microwave dengan semburan singkat 20 detik, sampai lembut. Tuang adonan di atas alas dalam wajan dan haluskan menggunakan spatula. Dinginkan di lemari es selama 1 jam atau sampai mengeras. Iris menjadi kotak dan sajikan!
  3. Camilan Sereal PB (selai kacang)
    Apa yang kau butuhkan:
    – 4 cangkir Cheerios polos
    – 1/2 cangkir selai kacang
    – 1/2 cangkir madu
    – 1/2 sendok teh ekstrak vanili
    Campur selai kacang dan madu dalam mangkuk tahan microwave dan panaskan dengan api besar di microwave selama 1 menit. Aduk, tambahkan ekstrak vanili dan panaskan dalam microwave selama 30 detik lagi. Tambahkan sereal ke dalam campuran dan aduk hingga rata dengan campuran. Taruh porsi di nampan berlapis perkamen dan biarkan setidaknya 1 jam hingga camilan mengeras.

Resep snack selai kacang yang enak ini pasti akan membuat si kecil tersenyum lebar!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *