Ada lebih dari selusin genre yang ditentukan untuk fotografi. Tidak peduli Anda seorang pemula atau pro, Anda dapat membiasakan diri dengan kategori pilihan Anda atau sesuai minat Anda. Fotografi makanan termasuk dalam genre fotografi still life dan digunakan untuk menangkap foto makanan yang masih hidup. Kategori ini berada di bawah fotografi komersial dan hasil akhirnya digunakan dalam iklan. Praktik pengambilan foto makanan berevolusi dari perspektif overhead menjadi bidikan bersudut sempit yang menarik dan berseni. Ada banyak permintaan dari para profesional fotografi makanan dalam periklanan dan pembuatan profil produk. Penata makanan memiliki banyak peluang untuk menghasilkan uang di bidang ini. Jadi, jika Anda mencoba terjun, Anda harus memiliki kompetensi dan otak artistik. Di sini Anda dapat melihat apa lagi yang Anda butuhkan.

Perlengkapan fotografi:

Anda seorang pemula. Jadi tidak perlu memulai dengan roda gigi mahal. Pilih beberapa alat dasar sesuai kebutuhan dan anggaran Anda. Beberapa peralatan dasar: Kamera dengan lensa yang tepat, Tripod dan lengan lateral, Reflektor, Kain samaran, Penerangan, Kabel penambatan, Botol semprot, Alat peraga.

Menetapkan subjek yang enak:

Jika Anda memiliki foto yang meningkatkan nafsu makan, Anda menang. Persiapkan diri Anda dengan topik yang terlihat enak. Melakukan ini tidaklah mudah. Bawalah beberapa bahan segar, ikuti persiapan yang benar dan yang terpenting adalah menyusun komposisinya. Semua ini terkait dengan rasa kreativitas Anda.

Menyetel lampu:

Setiap aspek dari suatu objek jika, terlihat jelas dengan warna dan bentuk yang cerah, kami katakan gambar itu sempurna. Ingatlah bahwa Anda lembut dan cukup pintar dalam menggunakan lampu. Pelajari sudut cahaya, penggunaan cahaya untuk mendapatkan kedalaman, cara menggunakan bayangan, dll. Jika Anda cukup ahli dan tahu cara menggunakan cahaya siang hari, pilih pencahayaan alami. Cari tahu waktu terbaik untuk mendapatkan sinar matahari melalui pintu Anda. Semua hal ini bisa Anda pastikan saat berlatih.

Buat portofolio:

Anda ingin menjadi fotografer makanan profesional. Sangat penting untuk memiliki portofolio yang mengesankan sehingga pelanggan Anda dapat memilih Anda untuk pekerjaan mereka. Idealnya, Anda harus memiliki situs web dan buku untuk menunjukkan kreativitas Anda.

Aspek-aspek ini paling penting bagi fotografer makanan profesional. Selain di atas, Anda juga harus memiliki pengetahuan tentang lensa, sudut kamera, penggunaan alat peraga (pisau, gelas anggur, dudukan, alat makan, talenan, dll.), Menggunakan kedalaman bidang, penggunaan tripod dan kalibrasi warna, penggunaan fitur kamera (ISO, bukaan, kecepatan rana, dll.). yang paling penting adalah kreativitas dan minat Anda pada subjek. Jika Anda benar-benar tertarik dan cukup percaya diri untuk menjual diri Anda, lakukanlah. Semoga bermanfaat untuk Anda mendalami sebagai fotografi makanan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *