Abad ke-21 pasti telah melihat peningkatan tingkat kesadaran tentang pelestarian dan keberlanjutan lingkungan. Dari pembuangan limbah yang efisien hingga konservasi air, semua orang mencari cara untuk memastikan bumi tetap hijau.

Tetapi, jika Anda masih bertanya-tanya apakah mematikan lampu saat tidak digunakan sudah cukup di pihak Anda, pikirkan lagi. Ada lebih banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk tidak hanya mengurangi tagihan listrik Anda, tetapi juga menghemat energi.

Berikut beberapa cara ramah lingkungan untuk mencerahkan rumah Anda. Dengan tips ini, Anda dapat memberikan rumah Anda daya tarik yang benar-benar segar dan semarak, sekaligus mengurangi konsumsi energi secara signifikan.

Pertama-tama, buang bola lampu tungsten coil tua itu. Penampilan berkarat tahun 70-an bukanlah yang Anda inginkan untuk menyambut tamu Anda. Lebih suka menerangi ruang tamu Anda dengan lampu tenang menggunakan bohlam LED. Ini bukan hanya hemat energi, tetapi juga bertahan cukup lama daripada bohlam atau CFL tradisional. Dan bagian terbaiknya adalah, ini cocok dengan segalanya! Anda dapat memasangnya di dinding atau langit-langit, atau memberikan sentuhan kreatif pada ruang tamu Anda dengan lampu gantung.

  • Cara Ramah Lingkungan untuk Mencerahkan Ruang Tamu Anda
    Saat ini, lampu LED juga menjadi sangat populer sebagai aksesoris ruang tamu. Lampu ini memberikan pencahayaan yang bagus dan melengkapi perabotan dan dekorasi ruang tamu Anda dengan sempurna. Lampu dengan warna cerah cocok untuk area tempat duduk yang elegan, sedangkan warna cerah berpadu mulus dalam pengaturan yang lebih ceria dan penuh warna.
    Ide cerdas lain untuk menghemat listrik di ruang tamu Anda adalah dengan memasang barang kaca dan cermin. Artefak dan aksesori semacam itu membiaskan atau memantulkan cahaya, membuat ruangan terlihat lebih cerah dan bahkan lebih luas dari sebelumnya. Memiliki lampu kecil di tempat terpisah akan membantu Anda mengurangi konsumsi dan mendapatkan suasana yang sempurna untuk semua kesempatan.
  • Cara Ramah Lingkungan untuk Mencerahkan Kamar Tidur Anda
    Pencahayaan di kamar tidur harus moderat, untuk memberikan lingkungan yang nyaman dan santai. Jika Anda memiliki jendela besar di kamar tidur Anda, pertimbangkan hanya 2 atau 3 lampu LED sehingga Anda dapat mengatur kecerahan pada malam hari. Jika Anda menginginkan lebih banyak cahaya pada siang hari, maka LED pemasangan di langit-langit akan menjadi pilihan yang bagus.
    Jika Anda suka membaca di malam hari, Anda dapat memiliki meja samping tempat tidur atau lampu LED yang dipasang di dinding. Meja atau lampu berfungsi sebagai rak tambahan untuk menyimpan buku dan barang kecil lainnya. Sekali lagi, ini juga berfungsi sebagai aksesori dekorasi yang luar biasa. Jika menurut Anda lampu LED mungkin terlalu terang untuk kamar tidur Anda, Anda selalu dapat memilih LED yang dapat diredupkan yang dapat menciptakan suasana yang jauh lebih halus dan santai.
  • Cara Ramah Lingkungan untuk Mencerahkan Ruang Belajar Anda
    Pencahayaan adalah elemen penting dari ruang belajar atau kantor rumah. Jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari di ruang kerja atau kantor rumah Anda, maka lebih memilih LED pemasangan di dinding atau langit-langit daripada CFL atau lampu tungsten. Jika Anda membutuhkan penerangan hanya di area meja, pasang bohlam tepat di atasnya atau di dinding kiri atau kanan.
    Manfaat memasang LED sangat banyak. Pilih mereka untuk mengurangi konsumsi listrik di rumah Anda dan untuk menciptakan ruang yang terang. Jadilah cerdas dan bantu menyelamatkan planet ini.

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk menjadikan rumah Anda lebih ramah lingkungan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *