Sudah menjadi fakta umum bahwa ketika bisnis Anda menjadi lebih besar dan lebih sukses, Anda mungkin harus menyewa beberapa jenis bantuan tambahan dalam menangani perhitungan keuangan dan pembukuan. Namun, semakin besar perusahaan Anda, semakin tinggi kemungkinan biaya akuntansi Anda, seringkali membuat kebutuhan untuk membayar jasa keuangan menguras keuntungan Anda.

Ada cara untuk meminimalkan pengeluaran ini, bagaimanapun, dengan meningkatkan efisiensi infrastruktur keuangan perusahaan Anda.

Karena sebagian besar akuntan mengenakan biaya per jam, tujuan utama Anda adalah membuat pekerjaan semudah (dan tidak memakan waktu) mungkin bagi akuntan Anda. Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memastikan bahwa semua catatan disimpan dengan cara yang dapat dikelola dan teratur. Ini biasanya berarti membiasakan untuk menyimpan angka-angka moneter Anda di komputer, seringkali dalam bentuk spreadsheet, bagan, atau dokumen lain yang mudah diakses.

Saat memasukkan angka ke komputer Anda, sering kali merupakan ide yang baik untuk mengeluarkan kalkulasi sederhana sebelum akuntan masuk. Lagi pula, tidak masuk akal untuk membayar orang lain dengan tarif per jam yang tinggi untuk melakukan sesuatu yang Anda lakukan. bisa dengan mudah melakukan semuanya sendiri.

Akhirnya, ketika tiba saatnya untuk menyewa bantuan, Anda harus membandingkan tawaran dari sejumlah kantor akuntan sebelum membuat pilihan. Mungkin juga merupakan ide yang baik untuk menyewa pembukuan sementara untuk pekerjaan pencatatan yang lebih rutin, karena mereka biasanya akan menagih Anda jauh lebih murah daripada CPA yang memenuhi syarat.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *