Kita semua ingin menjadi pengemudi yang aman. Kami membawa mobil kami ke bengkel secara teratur untuk memastikan bahwa mobil kami tetap dalam kondisi yang cukup baik untuk melindungi kami saat kami mengemudi, kami tidak minum saat mengemudi, kami sering istirahat dan kami memastikan ban kami penuh dengan udara. Masalahnya adalah, meskipun kita berhati-hati, kadang-kadang kita mengalami kondisi jalan yang tidak biasa atau tanda yang tidak biasa kita gunakan, dan kemudian tidak peduli berapa banyak tindakan pencegahan yang telah kita lakukan, sisanya benar-benar hingga kemampuan kita untuk bereaksi. Karena semakin jarang terjadi di kota kita, perlintasan kereta api sering kali menimbulkan situasi jalan yang tidak biasa, dan banyak kecelakaan yang tidak perlu terjadi di sini karena hal ini. Cara terbaik untuk menangani perlintasan kereta api adalah dengan menyadari bahwa penyeberangan tersebut dapat muncul tanpa banyak peringatan di jalan pedesaan yang panjang, dan untuk mengetahui bagaimana kita bereaksi saat menemukannya adalah dengan cara dibawah ini.

1. Waspada

Hanya karena Anda berada di jalan yang cukup sepi, tidak berarti Anda dapat masuk mengemudi dengan santai. Ada hal-hal yang harus diperhatikan, untuk diwaspadai seperti mengemudi di kota, ada binatang, kondisi jalan yang tidak terduga, dan lainnya saat Anda menemukan perlintasan kereta api. Sebuah tanda kecil dan sinyal berkedip biasanya akan menjadi peringatan yang Anda dapatkan, jadi pastikan mata Anda tetap terbuka untuk indikator – Anda tidak ingin mengabaikannya saat Anda menemukan jalur kereta yang mendekat dengan sangat cepat.

2. Beri Banyak Peringatan

Jika Anda melihat kereta api melintas di depan atau mengetahui bahwa akan segera ada kereta melintas, pastikan Anda memberi tahu mobil di belakang Anda dan berhenti dengan mulus dan bertahap – ini tidak hanya akan mencegah tabrakan dari belakang. tetapi itu akan meniadakan kemungkinan Anda didorong maju ke trek jalur kereta api.

3. Berhenti 5 Meter Mundur

Jika Anda melihat kereta mendekat, pastikan Anda berhenti sekitar 5 meter sebelum jalur sebenarnya. Dengan cara ini, kotoran, batu, atau puing-puing lain yang ditendang oleh roda kereta mudah-mudahan akan meleset dari mobil dan kaca depan mobil Anda!

4. Jaga agar Tetap Stabil

Berkendara dengan hati-hati dan mantap ketika saatnya tiba untuk melintasi trek, dan hindari mengganti persneling saat Anda melaju – ini mengurangi kemungkinan mobil Anda macet di tengah trek dan menjadi sasaran kereta yang melintas.

Jika Anda belum pernah menemukan perlintasan kereta api sebelumnya, ingatlah tip-tip ini di kepala Anda ketika menemukan jalur kereta api, dan sementara itu jaga kondisi mobil Anda sangat baik dengan servis dan tune-up mobil reguler. Kendaraan yang Anda kendarai sangat berkaitan untuk menjaga Anda tetap aman, tetapi pada akhirnya variabel terbesar dalam hal ini adalah Anda, keputusan yang Anda buat dan cara Anda bereaksi terhadap situasi yang berbeda, dan terkadang tidak biasa. Harus Dipersiapkan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *