Pikiran tentang keamanan bayi dapat dengan mudah membanjiri orang tua baru. Melihat sekeliling rumah Anda, Anda akan dengan mudah menemukan sejumlah hal yang mungkin berbahaya bagi anak Anda. Saat Anda mencari secara online, ada ribuan produk pemeriksaan bayi dan Anda tidak akan tahu apa yang akan berhasil dan apa yang harus dibeli.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mulai dengan dasar-dasarnya dan yang lainnya akan mengikuti. Tidak pernah terlalu dini untuk berhati-hati tentang bahaya di sekitar rumah Anda bahkan jika anak Anda baru lahir, ingatlah, anak-anak tumbuh dengan cepat!

Berikut cara membuktikan rumah Anda Aman untuk bayi dalam 5 langkah mudah:

  1. Jangkauan furnitur di dinding
    Bayi akan mulai bermain di lantai lebih sering mulai sekitar usia enam bulan. Mereka akan merangkak, berguling, dan bermain. Mereka juga akan mulai memanjat dan menarik semua furnitur yang mereka temukan.
    Untuk menghindari kecelakaan, tambatkan furnitur ke dinding dan pastikan untuk menyingkirkan barang-barang berat seperti lampu, vas, dekorasi kaca, dan bahkan televisi dari permukaan furnitur Anda. Pertimbangkan untuk memasang TV Anda atau menggunakan tali TV agar lebih aman.
  2. Tutupi soket listrik
    Balita secara alami sangat ingin tahu dan kebanyakan dari mereka hanya tertarik pada soket listrik. Belilah penutup stopkontak yang pas sebagai bagian dari pemeriksaan rumah bagi bayi Anda.
    Penting juga untuk berhati-hati dengan kabel listrik Anda – tidak hanya berbahaya bagi sengatan listrik, tetapi juga berbahaya untuk tersandung.
  3. Belilah gerbang pengaman untuk tangga
    Tangga adalah salah satu hal paling berbahaya di rumah bagi bayi. Bijaksana untuk berinvestasi di gerbang pengaman di atas tangga. Pastikan untuk berhati-hati tentang selalu menutup pintu yang mengarah ke tangga.
  4. Jauhkan produk pembersih dari jangkauan
    Kita semua tahu bahwa anak-anak akan makan dan mencicipi apa pun yang mereka temukan. Produk pembersih dan bahan kimia lainnya harus selalu di luar jangkauan anak-anak – simpan di tempat yang tinggi di rak atau di dalam lemari yang terkunci.
    Idealnya, buat semua lemari dan laci tidak bisa diakses oleh anak-anak. Tempatkan kunci pengaman agar anak-anak tidak bisa membukanya.
  5. Ciptakan tempat yang aman untuk anak Anda bermain
    Tentukan satu area di rumah Anda untuk menjadi area bermain anak Anda. Meskipun Anda tidak dapat sepenuhnya mengasuh seluruh rumah, setidaknya si kecil Anda akan memiliki satu tempat yang aman untuk bermain.

Cobalah tips rumah aman untuk bayi yang mudah ini sebagai bentuk ketenangan pikiran Anda sebagai orang tua!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *