Pada artikel ini kita akan membahas apa itu creatine dan apa yang dapat dilakukannya untuk Anda sebagai suplemen untuk tujuan pembentukan otot Anda. Tidak banyak orang yang tahu bahwa kreatin ditemukan secara alami di dalam tubuh, nyatanya tubuh kita memproduksi antara 1-2 gram kreatin setiap hari selain kreatin yang mungkin kita dapatkan dari makanan dan suplemen alami. Mengetahui hal ini, kami memahami bahwa creatine adalah senyawa alami yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga diperlukan tubuh kita untuk berfungsi dalam proses pembentukannya.

Banyak orang dari seluruh dunia menggunakan creatine untuk meningkatkan kinerja olahraga di sana, dan dalam hal membangun kreatin otot memberi individu sedikit kinerja ekstra untuk mendapatkan keuntungan dalam jaringan otot yang mereka cari.

Creatine bahkan sampai hari ini terus diteliti dan dipelajari untuk efeknya pada tubuh saat dikonsumsi dalam jumlah banyak. Telah terbukti bahwa itu dianggap aman untuk digunakan pada orang dewasa meskipun banyak orang mengklaim efek samping seperti otot robek dan masalah pencernaan.

Sedangkan untuk anak-anak atau remaja, tidak jelas apa efek creatine pada tubuh, ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa mereka tidak dapat berpartisipasi dalam uji klinis di usia muda. Mengetahui hal ini, tidak diketahui apa yang dapat dilakukan oleh efek dari kreatin ekstra yang diserap oleh tubuh. Saat kreatin memperbesar jaringan otot dengan air, ada kemungkinan bahwa pada remaja dan anak-anak terdapat kemungkinan ligamen atau robekan otot karena sifat rapuh jaringan yang berkembang pada orang yang sedang tumbuh.

Pada catatan itu, aman untuk mengatakan bahwa creatine hanya boleh digunakan oleh orang dewasa sampai diverifikasi dapat diterima oleh studi klinis untuk digunakan pada anak-anak dan remaja. Bagi mereka yang bersikeras menggunakan kreatin dalam diet di sana, terutama diet, ingatlah untuk menjaga jumlah yang Anda konsumsi menjadi 2-3 gram setiap hari, tidak lebih. Hal lain yang perlu disebutkan adalah bahwa kreatin tidak boleh dikonsumsi sebagai suplemen bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan baik tua maupun muda. Jangan terlalu mengotak-atik tubuh Anda, Anda mungkin bisa menyesalinya dalam jangka panjang.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *