Jika Anda bertanya kepada para ilmuwan yang keras, mereka akan mengatakan astrologi tidak dapat bekerja. Sebaliknya, orang beriman akan memberikan pendapat sebaliknya. Dan sebenarnya keduanya benar. Sebenarnya, itu semua tergantung pada definisi “kerja”. Pada dasarnya, astrologi mengacu pada keyakinan bahwa bintang dan planet berdampak pada lingkungan, kepribadian, dan suasana hati seseorang berdasarkan pada saat orang tersebut dilahirkan. Mari cari tahu lebih lanjut.

Anda mungkin pernah melihat horoskop diterbitkan di surat kabar. Mereka diberikan berdasarkan tanggal lahir, dan membuat prediksi tentang kehidupan dan kepribadian seseorang. Selain itu, mereka memberi nasehat berdasarkan posisi dari benda-benda astronomi tersebut.

Menurut survei National Science Foundation, 41% responden menilai astrologi itu ilmiah.

Posisi Benda Astronomi

Orientasi dan posisi matahari dalam hubungannya dengan Bumi menciptakan musim. Kita tahu bahwa jilatan api matahari menciptakan gangguan elektromagnetik di planet kita. Proses ini dapat menyebabkan pemadaman dan gangguan satelit. Selain itu, posisi bulan menciptakan pasang surut air laut.

Misalnya, jika Anda seorang nelayan, posisi bulan bisa berdampak pada mata pencaharian Anda. Di sisi lain, angin matahari menciptakan aura yang memesona. Dan fakta terbesar adalah sinar matahari adalah satu-satunya sumber energi terbesar bagi kita semua.

Bisakah Horoskop Membuat Anda Merasa Lebih Baik?

Jawaban singkatnya adalah ya. Masalahnya, horoskop bisa membuatmu merasa lebih baik. Ini sebagian karena efek plasebo, yang merupakan efek psikologis. Pada dasarnya, efek ini terjadi ketika percaya pada metode aneh membuat Anda merasa lebih baik.

Sebenarnya, keyakinanlah yang membuat Anda merasa lebih baik, bukan metodenya. Menurut para ilmuwan, efek plasebo terbukti. Misalnya, jika Anda memberikan tablet yang berisi air putih kepada 10 pasien dan memberi tahu mereka bahwa tablet dapat membantu mereka sembuh lebih cepat, banyak pasien akan menjadi lebih baik. Itu karena efek plasebo.

Obat baru harus bekerja jauh lebih baik daripada efek plasebo. Dalam percobaan yang dilakukan para ahli, kelompok kontrol melibatkan pasien yang mendapat efek plasebo. Sebenarnya, inilah mekanisme yang membuat astrologi berhasil bagi manusia.

Anda akan menemukan banyak orang yang percaya pada astrologi. Mereka merasa lebih baik saat mengikuti nasihat yang diberikan dalam horoskop. Hal yang sama juga terjadi pada banyak perawatan pseudo-ilmiah termasuk homeopati dan penyembuhan kristal.

Sebenarnya, obat baru seharusnya tidak terbukti membantu pasien merasa lebih baik. Harus ada bukti bahwa itu bekerja di luar efek plasebo. Inilah yang kami butuhkan untuk membangun kasus yang kuat.

Jika Anda tetap berpegang pada pengobatan yang terbukti secara ilmiah, Anda akan memiliki keyakinan bahwa pengobatan tersebut akan berhasil untuk Anda. Misalnya, Anda sebaiknya berjalan-jalan daripada membaca horoskop di koran. Kami tahu bahwa olahraga membantu meningkatkan kesehatan mental dan fisik Anda.

Singkat cerita, jika Anda menyukai astrologi, kami sarankan Anda membaca artikel ini lagi dan meninjau pemahaman Anda tentang horoskopi. Semoga artikel ini sangat membantu Anda.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.