Saya telah menyentuh ini di artikel sebelumnya. Sekarang ada speaker pintar dengan Alexa, Siri, dan Google bawaan. Saya pikir saya akan memberi Anda beberapa saran tentang bagaimana Anda dapat melindungi dan mengamankan diri Anda sendiri.

Penting untuk diketahui bahwa semua peralatan pintar Anda harus melalui beberapa jenis router sebelum sampai ke perangkat Anda. Router kemudian akan memungkinkan Anda untuk terhubung baik melalui kabel keras atau Wi-Fi. Kawat keras akan lebih cepat dan lebih aman; namun, Wi-Fi lebih mudah dan ditemukan di lebih banyak perangkat. Dalam kedua kasus, pastikan router Anda memiliki kata sandi yang kuat yang Anda buat. Pastikan Anda memiliki keamanan tingkat tertinggi untuk Wi-Fi Anda seperti WPA/WPA2. Juga, jika router Anda berusia lebih dari 5 tahun, Anda harus mempertimbangkan untuk menggantinya dengan router modern yang baru. Ini akan memastikan bahwa Anda menggunakan keamanan perangkat keras dan perangkat lunak terbaru.

Speaker pintar muncul di rumah di mana-mana, mereka adalah penjualan tertinggi di Amazon pada musim Natal yang lalu. Mereka pandai memainkan musik favorit Anda dan menjadi lebih baik setiap saat dalam mengikuti perintah Anda. Mereka dapat mengontrol sistem alarm Anda dan mengunci serta membuka kunci pintu depan Anda. Sebelum Anda mengizinkan Alexa, Siri, atau Google untuk membuka kunci pintu depan Anda, tanyakan pada diri Anda seberapa amankah mereka. Bisakah mereka membedakan suara Anda dari suara orang asing? Bagaimana jika Anda meninggalkan rumah Anda dan orang asing datang ke pintu depan Anda dan berkata “Buka Kunci Pintu” apakah itu akan terbuka? Pengenalan suara semakin baik setiap hari, jadi uji perangkat Anda sebelum memercayainya.

Apakah TV pintar melacak apa yang Anda tonton? Jawabannya adalah ya, mereka bisa. Saya telah menulis artikel lain yang menjelaskan bagaimana mereka melakukan ini dan yang lebih penting bagaimana Anda dapat menghentikannya.

Apakah Anda memiliki kamera di dalam rumah Anda? Banyak dari kita melakukannya. Tanyakan pada diri Anda apakah mereka aman dan bagaimana saya mencegahnya diambil alih oleh aktor yang cerdas. Itu bisa menempatkan Anda ke dalam situasi yang sangat memalukan.

Penting untuk menyelidiki dengan cermat setiap perangkat pintar baru yang Anda beli untuk menentukan cara kerjanya dan data apa yang dikumpulkannya tentang Anda. Kemudian amankan perangkat itu di dalam jaringan rumah Anda. Jika Anda tidak yakin tentang perangkat tertentu, putuskan sambungannya dari jaringan rumah Anda. Ingat, hampir setiap perangkat yang Anda miliki di rumah harus melalui router Anda, amankan! Semoga membantu.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.