Bayi adalah labu kecil yang berharga yang pantas mendapatkan cinta dan kasih sayang dari seluruh dunia. Mereka sangat imut dan polos sehingga tidak ada yang bisa menahan pesona mereka. Oleh karena itu, fotografi bayi semakin populer sebagai tren dan juga profesi. Sebelumnya, fotografi tidak memiliki bagian yang terpisah dan hanya ada satu profesi. Namun seiring berjalannya waktu, ada fotografer yang berspesialisasi dalam berbagai kategori seperti fotografi pernikahan, fotografi satwa liar, dan banyak lagi. Salah satunya adalah fotografi bayi.

Semua fotografer dilatih untuk menangani bayi yang lebih tua serta bayi yang baru lahir. Fotografi bayi cukup populer karena semua orang menginginkan foto bayi mereka yang bagus dan bagus. Karena setiap orang bukan terlahir sebagai fotografer dan bayi sangat sensitif, hal ini menjadi populer.

Menjadi fotografer bayi bukanlah pekerjaan mudah. Karena bayi sangat lembut, kecil dan muda, merupakan tugas fotografer untuk menangani bayi dengan sangat hati-hati dan sabar. Bisa dikatakan mudah, namun sulit dibandingkan dengan pemotretan lainnya. Ada beberapa hal yang harus selalu diingat setiap kali melakukan pemotretan bayi. Selalu pastikan bayi dibuat nyaman. Karena bayi masih kecil untuk memahami banyak hal, ada kemungkinan mereka akan kewalahan, terutama bayi yang baru lahir. Karena itu, penting untuk membuat bayi nyaman dan bahagia. Beri waktu untuk terbiasa dengan lingkungannya.

Hal penting kedua adalah menggunakan alat peraga dan gadget yang aman untuk bayi dan tidak membahayakan. Bayi sangat sensitif dan mudah terkena alergi. Oleh karena itu, penggunaan alat peraga yang aman menjadi penting. Gunakan juga pencahayaan yang aman dan tidak keras untuk pemotretan. Coba gunakan cahaya alami sejauh mungkin. Juga melibatkan keluarga untuk pemotretan selalu disarankan. Hal ini disarankan karena bidikan keluar lebih alami dan juga membuat bayi merasa aman dan nyaman dengan keluarga di sekitarnya.

Untuk konsep yang berbeda, Anda dapat mendandani mereka sesuai dengan tema yang berbeda. Anda dapat bermain dengan latar belakang dengan lokasi berbeda. Tapi pastikan Anda memilih lokasi sebelumnya, terutama jika itu adalah pemotretan di luar ruangan. Selalu pilih lebih dari satu lokasi untuk pemotretan dan pilih yang terbaik. Kunjungi juga lokasi terlebih dahulu untuk mengecek apakah aman dan juga untuk mengecek penerangan dan hal lainnya. Hindari penggunaan flash untuk foto dan cobalah fokus pada mata mereka karena mata adalah jendela jiwa yang membantu menonjolkan kepolosan mereka. Berinteraksi juga dengan bayi sesering mungkin. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengambil bidikan candid. Semakin banyak Anda berinteraksi, semakin baik bidikannya.

Atur frame Anda sesuai dengan ukuran bayi. Gambar harus proporsional. Bersamaan dengan hal-hal ini, Anda dapat bermain dengan filter dan menggunakan perangkat lunak seperti Lightroom untuk kualitas gambar yang lebih baik. Akhirnya, berlatihlah. Fotografi adalah sesuatu yang hanya bisa Anda kuasai dengan mempraktikkannya. Bersabarlah, banyak dan berlatihlah dengan giat. Dengan mengingat hal-hal ini, Anda dapat menguasai fotografi bayi dalam waktu singkat! Semoga bermanfaat untuk Anda yang senang fotografi bayi.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *