Untuk memiliki kehamilan yang baik kita tidak hanya harus melihat kesehatan fisik. Menjadi sehat adalah hal mendasar pada saat-saat ini, tetapi juga tenang secara mental, siap dan bahagia. Itulah sebabnya kami akan memberikan sepuluh kunci untuk kehamilan yang sehat dan bahagia, di mana pikiran dan tubuh bergabung secara harmonis untuk menyambut anggota baru ke dalam hidup kita.

  1. Makan dan minum sehat selama kehamilan
    Makanan harus bervariasi dan seimbang. Yang penting adalah mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan vitamin seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan yodium, tetapi tidak dalam lemak. Diet harus bervariasi berdasarkan sayuran, buah-buahan, sereal, produk susu, dan kacang-kacangan, tanpa melupakan kontribusi harian protein daging dan ikan.
    Diet sehat termasuk menjaga hidrasi yang benar. Minum cukup air dan susu untuk memberi kita kalsium sangat penting. Kita juga bisa mengambil jus, lebih baik alami dan tidak manis. Tentu saja, mari kita lupakan minuman beralkohol dan kopi.
  2. Ambil suplemen vitamin yang direkomendasikan
    Untuk melengkapi diet sehat dokter akan merekomendasikan suplemen vitamin tertentu yang meliputi asam folat, bersama dengan suplemen vitamin dan mineral lainnya juga bermanfaat untuk perawatan kehamilan, seperti zat besi, yodium, kalsium… Dengan cara ini kami membantu janin untuk berkembang dengan baik , menghindari kekurangan yang dapat menyebabkan komplikasi bagi bayi dan ibu.
  3. Lakukan olahraga selama kehamilan
    Untuk kesejahteraan kita dan penambahan berat badan yang ideal, sangat penting untuk melakukan latihan fisik yang sesuai dengan keadaan kita. Entah berenang, yoga, jalan kaki, metode Pilates…
    Dengan melakukan latihan moderat dan konstan, kita akan meningkatkan kondisi kardiovaskular dan otot kita dan mendukung koreksi postural. Semua ini akan memberikan wanita hamil dengan kondisi fisik umum yang lebih baik dan akan memungkinkan dia untuk menghadapi pekerjaan kehamilan dan melahirkan dengan risiko yang lebih sedikit.
  4. Pergi ke kunjungan medis
    Kunjungi ginekolog secara teratur untuk melakukan tes yang sesuai dan mendapatkan perawatan prenatal yang memadai. Dengan cara ini kami akan memantau kesehatan bayi dan kami, memiliki kemungkinan berkonsultasi dengan spesialis semua keraguan dan ketakutan kami, serta berbicara tentang rencana pengiriman kami. Tes prenatal akan memberi kita ketenangan pikiran, mereka akan membantu kita untuk “lebih dekat” dengan bayi dan dengan USG, kita akan memiliki gambar pertama mereka untuk memori.
  5. Kenakan pakaian yang sesuai
    Kita harus mengenakan pakaian yang nyaman (termasuk sepatu), sesuai dengan pertambahan berat dan volume yang kita alami. Ini akan membantu peredaran darah menjadi lebih baik, gerakan kita benar dan tidak dipaksakan serta kulit tetap sehat. Ini bukan tentang berpakaian seperti sekantong kentang, karena untungnya hamil tidak lagi bertentangan dengan mode yang sedang tren, dan banyak toko yang menjual pakaian pra-mama yang cantik. Tumit bisa menunggu tapi merasa nyaman dan indah dengan “bungkus” nikmat nikmat psikis yang penting saat ini.
  6. Memanjakan pikiran kita selama kehamilan
    Jika kita mendedikasikan waktu untuk merawat tubuh kita, kita juga harus menyisihkan waktu untuk relaksasi dan perawatan pikiran kita. Tidak hanya tubuh lebih rentan selama kehamilan. Menemukan ketenangan kita dan melakukan latihan relaksasi di rumah akan membantu kita merasa lebih baik. Kita tidak harus memarkir kegiatan yang kita suka pergi ke bioskop, membaca, jalan-jalan, kerajinan…
  7. Rawat kulit kita
    Selama kehamilan, penting untuk mengoleskan krim tabir surya untuk mencegah bintik-bintik kulit dan luka bakar. Karena aksi hormon, kulit ibu hamil mengalami perubahan seperti hiperpigmentasi. Juga, krim antistriktif penting, yang mencegah munculnya bekas luka ini dengan peregangan kulit kita, dengan perhatian khusus selama bulan-bulan terakhir, ketika kulit meregang dengan sangat cepat.
    Menghidrasi seluruh tubuh setelah mandi atau mandi memberi kita momen relaksasi. Pijatan lembut setelah berolahraga membantu kita merasa lebih baik. Tentu saja, hidrasi eksternal harus dilengkapi dengan hidrasi internal, minum banyak cairan, seperti yang telah kami sebutkan di bagian nutrisi. Semuanya digabungkan akan meningkatkan kesejahteraan kita dengan merasa lebih berhati-hati dan cantik.
  8. Istirahat yang baik selama kehamilan
    Tidur dan istirahat apa yang diminta tubuh dari kita sangat penting. Kelelahan dan tidur dapat menemani kita dari saat pertama sebagai salah satu gejala awal kehamilan dan mudah-mudahan akan hilang. Tapi kemungkinan besar kita akan merasa sangat lelah dan mengantuk lagi di fase akhir kehamilan. Itulah yang dibutuhkan tubuh, dan kita harus mendengarkannya, istirahat sebanyak mungkin, tanpa melupakan bahwa olahraga ringan akan membuat kita istirahat dan tidur lebih nyenyak.
  9. Kelas melahirkan
    Menghadiri kelas melahirkan bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental kita. Berhubungan dengan ibu hamil lain dan berbagi pengalaman membuka pikiran kita untuk menemukan bahwa kita bukan satu-satunya yang memiliki keraguan atau ketakutan.
    Mereka juga membantu kita untuk memperoleh pengetahuan dan kesadaran tentang perubahan dalam tubuh kita, mengetahui konsep tentang fase-fase persalinan, kebersihan bayi atau menyusui akan membantu kita merasa lebih siap untuk perubahan yang ada di depan. Melalui pengetahuan, kepercayaan diri yang penting dihasilkan berkat keamanan, dan menjadi seorang ayah sudah mulai hidup. Sebisa mungkin, ada baiknya berbagi kelas ini ditemani oleh pasangan.
  10. Berkomunikasi dengan bayi
    Berbicara dengan bayi, berkomunikasi dengannya, bermain musik, akan membuatnya merasa lebih dekat, mempersiapkan kita untuk saat di mana dia benar-benar meraih lengan kita. Ketahui bagaimana evolusi Anda dari bulan ke bulan, bagaimana ia tumbuh di rahim kita, tulis surat, buat catatan harian kehamilan kita, tanggapi tendangan Anda …

Semua kegiatan sederhana ini akan mencapai bahwa kehidupan yang dikandung dalam rahim kita akan mengisi lebih banyak kehidupan bagi kita. Kemungkinan ketidaknyamanan kehamilan kita dilupakan pada saat-saat komunikasi ini.

Jangan lupa, untuk memiliki kehamilan yang sehat diperlukan kehamilan yang bahagia. Kita harus menjaga pikiran dan tubuh kita dalam tahap kehidupan kita yang rumit ini, penuh dengan emosi dan terkadang sensasi yang kontradiktif. Saya harap tips untuk mencapai kehamilan yang sehat dan bahagia ini mendorong Anda untuk menghadapi tahap kehidupan Anda ini dengan optimis dan penuh vitalitas. Semoga bermanfaat !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.