1. Temukan cara untuk menambahkan setidaknya beberapa juta rupiah ke setiap proposal video yang Anda tulis.

Anda dapat menuliskannya sebagai beberapa jam lagi untuk mengedit atau menambahkannya ke tarif harian Anda untuk pengambilan gambar. Tidak masalah bagaimana Anda melakukannya. Lakukan saja! Saya tidak berpikir saya pernah kehilangan proyek karena selisih harga.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah Anda tidak boleh terlalu transparan dalam proposal Anda. Saya tidak menunjukkan berapa jam yang dibutuhkan untuk mengedit sebuah proyek lagi. Saya hanya memberi tahu mereka bahwa biaya edit adalah X sejumlah Rupiah. Ini membuatnya mudah untuk membangun keuntungan di sana.

Ingat, sebagai pemilik, Anda menginginkan keuntungan di atas gaji Anda. Jika Anda meningkatkan anggaran lebih per video, Anda dapat menambahkan beberapa juta ke pendapatan Anda setiap tahun.

2. Negosiasikan kembali kontrak tetap Anda seperti telepon seluler, telepon kantor, internet, dll. Untuk mengurangi pengeluaran bulanan sebanyak mungkin.

Setiap orang sangat ingin mempertahankan pelanggan hari ini, jadi gunakan itu untuk keuntungan Anda. Saya makan siang dengan seorang pria hari ini yang dapat memotong tagihan internet berkecepatan tinggi bulanan sebesar 500 rb sebulan hanya dengan menelepon dan menanyakan penawaran terbaik apa yang bisa mereka berikan kepadanya.

Saya dapat mengurangi tagihan telepon saya sebesar 2 juta sebulan hanya dengan mengajukan pertanyaan, “Apa penawaran terbaik yang dapat Anda berikan kepada saya? Ada banyak perusahaan telepon yang menanyakan bisnis saya, jadi saya ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk meyakinkan aku untuk tinggal bersamamu. ” Itu berarti 24 juta kembali ke garis bawah setiap tahun.

Ingatlah bahwa saya memberi Anda ide tentang cara meningkatkan keuntungan. Mengurangi pengeluaran meningkatkan jumlah uang yang tersisa di akhir setiap bulan. Jangan abaikan ini.

Tentu, Anda dapat menjual lebih banyak tetapi dalam ekonomi yang sedang turun, itu adalah strategi yang bagus untuk fokus pada negosiasi persyaratan baru yang menguntungkan Anda 100% sehingga ketika ekonomi menguat kembali, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dan membelanjakan lebih sedikit. Keduanya bekerja sama menghasilkan dompet yang lebih gemuk!

3. Jangan menyertakan banyak tambahan dalam proposal video Anda.

Memiliki banyak tambahan dalam proposal video awal akan meningkatkan biaya yang dapat membuat pelanggan menjauh atau meninggalkan ruang bagi pesaing Anda untuk menawar lebih rendah dari Anda. Saya menganjurkan agar Anda mengutip bagian pengambilan gambar dan pengeditan video dan hanya menyertakan 1 salinan dari master DVD.

Kemudian, dalam proposal video Anda, beri tahu mereka bahwa salinan tambahan dan / atau file situs web dapat diberikan dengan biaya tambahan. Sering kali, mereka akan melupakan salinan atau file digital hingga proyek selesai.

Kemudian, ketika mereka sedang terburu-buru untuk mendistribusikan videonya, mereka akan meminta / membutuhkan Anda untuk membuat salinannya. Anda mengutip mereka dengan wajar namun pada nomor sisi yang lebih tinggi dan mereka setuju karena mereka siap untuk memasukkan video ke pasar.

Selain itu, anggaran duplikasi hampir selalu diperlakukan sebagai biaya terpisah dari video asli sehingga tidak mengganggu mereka untuk membuat nomor PO lain yang dapat mereka tetapkan untuk biaya duplikasi Anda. Jika Anda menambahkan duplikasi ke nomor PO asli, bendera merah akan berbunyi karena harus meningkatkan anggaran untuk proyek video awal.

Tidak jarang menghasilkan tambahan 5 juta hingga 50 juta dalam biaya duplikasi / konversi digital dalam satu atau dua minggu setelah menyelesaikan proyek ketika Anda memperlakukan produksi dan distribusi video sebagai dua transaksi terpisah.

Ingatlah bahwa semua yang disebutkan di sini sepenuhnya adil. Klien mendapatkan nilai dan layanan pelanggan yang luar biasa di setiap tahap proyek dan Anda masih akan menagih lebih sedikit daripada perusahaan produksi kelas atas lainnya di wilayah Anda.

Klien bersedia membayar lebih dan mereka harus membayar lebih jika Anda bersedia mengubah pekerjaan berkualitas dengan cepat. Jangan lupakan itu.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *