Jadi Anda telah mengambil foto yang bagus, Anda telah mencetaknya secara profesional dan sekarang hanya ingin melihatnya di dinding. Membingkai foto dengan baik sangat sederhana dan Anda tidak perlu membayar mahal orang lain agar melakukannya untuk Anda! Namun, Anda juga tidak ingin merusak semua pekerjaan baik Anda dalam menghasilkan gambar hingga saat ini dengan menampilkannya dengan buruk.

Berikut beberapa tip teratas dan kendala umum:

Apa bagian utama yang Anda perlukan?

  1. Papan pemasangan / penyangga (papan penyangga kaku, biasanya terbuat dari bubur kayu atau serat kapas)
  2. Matte (Sering dibeli terpisah, berada di antara foto dan kaca, dengan potongan janda sesuai ukuran gambar)
  3. Kaca (Berbagai properti, seperti, non-reflektif, tersedia. Perspex juga dapat digunakan)
  4. Bingkai (Bisa dibuat khusus atau ukuran stok. Banyak bahan berbeda)
  5. Selotip dua sisi dan / atau ‘sudut pemasangan’ berperekat (Tempelkan foto ke papan pemasangan dan matte)
  6. Bahan gantung (Sekrup dan kawat yang dipasang di bagian belakang rangka untuk digantung di dinding)

Tip dan kesalahan estetika yang harus dihindari:

Matte harus meningkatkan, tidak mengalihkan, dari foto. Ide yang bagus adalah tetap menggunakan warna-warna netral; putih cocok dengan bidikan hitam dan putih sementara warna krem ​​melengkapi gambar berwarna.

Batas kecil yang rewel di sekitar gambar jarang menambah dampak. Pilih ukuran matte yang layak yang menciptakan ruang kosong di sekitar gambar (seperti di galeri seni). Plus, sisakan batas yang sedikit lebih besar di bagian bawah daripada di bagian atas – ini sedikit ilusi optik dan hanya memberikan tampilan yang lebih seimbang.

Dengan foto hitam putih, bingkai hitam polos hampir selalu menjadi pilihan yang paling mencolok.

Terkadang Anda tergoda untuk memilih bingkai berdasarkan apa yang cocok dengan sofa atau kursi terdekat. Namun yang terbaik adalah selalu fokus pada peningkatan kualitas foto dan memperlakukan bagian berbingkai Anda sebagai item yang berdiri sendiri.

Kita semua memiliki gambar di dinding yang sulit dilihat saat lampu dinyalakan maupun saat dimatikan! Anda tahu – pantulan cahaya yang mengerikan yang benar-benar mengaburkan gambar. Kabar baik – Anda bisa meminta kaca non-reflektif khusus, masalah terselesaikan!

Tip praktis dan pit-fall:

Jangan mengabaikan matte saat membingkai gambar – ini penting untuk melindungi foto Anda dalam bingkainya. Seiring berjalannya waktu, kondensasi akan selalu terakumulasi antara bingkai dan gambar. Menempatkan matte di antara keduanya mencegah keduanya saling menempel, dan menghentikan kondensasi yang menyebabkan jamur.

Saat memilih matte, papan pemasangan dan sudut pemasangan berperekat, selalu pilih yang terbuat dari bahan bebas asam, atau arsip. Ketiga item ini berisiko terkena efek sinar UV (kerusakan yang disebabkan olehnya pada akhirnya akan menyebar ke foto), jika tidak bebas asam.

Untuk melindungi foto itu sendiri dari efek pudar dan kecoklatan sinar UV, pilih kaca tahan UV. Sebaiknya tidak menggunakan kaca sama sekali jika Anda berencana sering memindahkan foto berbingkai – gunakan Perspex / akrilik yang lebih tahan lama .

Saat menempatkan foto Anda ke sudut pemasangan berperekat, sisakan banyak ruang untuk bernapas dan jangan mendorong tepinya ke belakang, karena kertas selalu mengembang seiring waktu. Terlalu ketat akan menyebabkan tekuk. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *