Pada awal 2000-an, drama Korea menjadi terkenal di negara-negara di seluruh dunia. Mereka populer karena berbagai alasan, termasuk cerita yang berpusat pada keluarga, musik latar yang indah, dan/atau Hanbok yang indah dalam drama sejarah. Serial Korea terkenal, terutama karena perluasan budaya populer Korea dan ketersediaannya yang luas melalui platform streaming yang sering menyertakan subtitle dalam berbagai bahasa. Banyak serial Korea telah diterjemahkan ke dalam bahasa lain, dan beberapa memiliki pengaruh yang signifikan di negara lain. Di negara lain, beberapa serial Korea yang paling terkenal telah ditayangkan di jaringan televisi reguler. Kita akan melihat sejarah, fitur, alasan popularitas, dan tempat untuk ditonton di artikel ini.

Sejarah drama Korea

Pada awal 1960-an, jaringan televisi Korea Selatan mulai menyiarkan drama secara teratur. Pada tahun 2000, ‘gelombang Korea’ dimulai, menghasilkan peningkatan besar dalam popularitas serial Korea. Sejak awal 2010-an, mereka telah menjadi sangat populer sehingga para produser melakukan pra-penjualan hak siar, memungkinkan mereka untuk mengembangkan serial televisi dengan banyak dana.

Fitur Seri Korea

Tema mereka sederhana, dan mereka lebih fokus pada mendramatisasi hubungan yang berkembang atau bentrokan antar karakter yang membuat mereka lebih emosional daripada drama dari negara lain dan membuat pemirsa ketagihan. Mari kita lihat fitur-fitur dari serial Korea.

  1. Menggambarkan cita-cita klasik Konfusianisme tentang hubungan keluarga, rasa hormat orang tua, persahabatan, dan cinta yang memiliki daya tarik global
  2. Kemampuan untuk menggabungkan nilai-nilai tradisional dengan materialisme Barat
  3. Dibandingkan dengan drama Barat, serial ini memiliki lebih sedikit konten seksual dan kekerasan
  4. Mereka direncanakan akan selesai dalam jumlah episode tertentu
  5. Mereka memiliki alur cerita dasar yang mudah diikuti antara peran baik dan jahat
  6. Episodenya ringkas, dan ceritanya berkisar pada tema sentral
  7. Alasan mengapa serial Korea begitu populer

Saat ini, bisnis hiburan Korea sedang berkembang pesat. Musik dan televisi Korea memiliki pengikut di seluruh dunia yang berkembang melampaui Asia dan bahkan ke Eropa dan Amerika Utara. Ada banyak alasan mengapa orang non-Korea sangat menikmatinya. Berikut ini adalah beberapa alasan paling umum mengapa individu menjadi kekasih mereka dan mengapa itu menjadi populer.

  • Estetika budaya – Drama asing memungkinkan Anda untuk belajar tentang budaya baru tanpa beban studi yang membosankan. Dengan mengikuti kehidupan sehari-hari karakter, Anda dapat belajar tentang berbagai konvensi sosial. Jika Anda menonton bahkan satu drama Korea, Anda akan melihat bahwa sepatu dilepas di pintu tanpa ada yang memberi tahu Anda, yang menunjukkan contoh estetika budaya yang baik.
  • Peran yang cukup keren – Aktor drama sangat menarik. Ada alasan mengapa drama Korea memiliki begitu banyak “urutan mandi yang merenung” dan “pemotretan putri untuk sehari.”
  • Musik latar yang mendebarkan dan menggetarkan – Ini menampilkan lirik yang menghibur dan ritme yang hebat. K-Pop juga mengandung sejumlah besar istilah bahasa Inggris. Banyak lagu K-Pop dan bintang K-Pop juga muncul di drama Korea.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.