Setiap pemilik Kamera / DSLR yang memilih Fotografi sebagai pilihan karir harus membuat pilihan ini pada suatu hari nanti.

Di sini saya berbagi pengalaman pribadi saya sebagai Fotografer Pernikahan Candid Profesional selama lebih dari 2 tahun sekarang, artikel ini berlaku untuk semua vertikal Fotografi seperti ‘Fotografi Satwa Liar atau Fashion’ atau lainnya.

  • Anda harus mulai bereksperimen – Anda tidak bisa mendapatkan gambar yang menakjubkan dengan menerapkan seperangkat aturan lama dalam Fotografi dan pose. Keluarlah dari zona nyaman Anda dan jelajahi berbagai ide dan lawan tradisi.
  • Temukan Niche Anda – Tidak semua orang bisa melakukan segalanya, temukan sektor Anda dalam Fotografi, temukan apa yang membuat Anda merasa bahagia dan apakah ia bisa meletakkan makanan di piring Anda.
  • Belajar untuk mengatakan tidak – Ini adalah salah satu masalah utama yang saya hadapi secara pribadi, orang mengharapkan Anda untuk menembak mereka secara gratis! Jawabannya TIDAK, itulah yang membuat Anda menjadi profesional.
  • Mulai Perencanaan-Perencanaan adalah bagian yang sangat penting dari fotografi, fotografer yang baik selalu siap untuk setiap momen dalam pemotretan langsung. Jika segala sesuatunya dapat direncanakan sebelumnya, sangat disarankan untuk mengamati dan memikirkan apa yang dapat dilakukan dan bagaimana hal itu dapat dilakukan. Tidak semua klien ingin Anda bereksperimen padanya.
  • Cintai pekerjaan Anda – Cintai pekerjaan Anda berhenti mendengarkan kerumunan Periode, Khususnya di India di mana tidak ada profesi yang dihormati kecuali Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah. Profesional, Taipan Bisnis, dan Menteri tentu saja. Biarkan hal-hal itu tidak mengganggu Anda. Percayalah, tidak ada profesi lain yang dihormati di sini setidaknya oleh para lansia dan birokrat. Anda mungkin adalah CEO / Pimpinan perusahaan Anda tetapi tetap saja Pekerjaan di MNC dianggap yang terbaik.
  • Investasikan uang pada persneling dan waktu untuk keterampilan – Ya, uang harus diinvestasikan pada persneling buy-in high end, karena setelah tingkat Anda mencapai peralatan berkualitas tinggi diperlukan untuk melewati rintangan amatir dan untuk mendapatkan tampilan dan nuansa profesional kerjamu. Investasikan waktu untuk mempelajari keterampilan baru dan banyak berlatih. YouTube adalah guru untuk mendapatkan ide-ide baru dan bereksperimen.
  • Jaga agar harga Anda tetap kompetitif – Pekerjaan Anda menentukan Anda, tetapi tidak menuntut terlalu tinggi atau terlalu rendah, pada akhirnya makanan dan fasilitaslah yang memuaskan selera makan kita sehari-hari.
  • Pasarkan bisnis Anda dengan baik – Pasarkan foto Anda dengan baik, miliki hak cipta dan hindari promosi Facebook sesering mungkin. Investasikan lebih banyak untuk membangun situs web berkualitas dan ringan. Cobalah untuk diperbarui di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Tumblr dll. Ini membantu dalam menjaga kesadaran merek
  • Terakhir & Paling Penting- Ciptakan gaya fotografi unik Anda sendiri alias gaya khas Anda sendiri, pasarkan diri Anda secara unik dan jangan mencoba mencemarkan nama baik fotografer lain. Dan

” BIARKAN FOTO ANDA BERBICARA ”

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.