Selama beberapa dekade terakhir, kemajuan di bidang teknik dan pemrograman telah menyebabkan banyak perkembangan yang tampaknya bermunculan dengan kecepatan yang eksponensial. Salah satu aplikasi dan kegunaan ini adalah dengan kecerdasan buatan yang digunakan untuk kemajuan perusahaan serta perkembangan masyarakat sehari-hari secara pribadi dan profesional. Kita sudah melihat penggunaannya saat ini dalam bentuk mobil self-driving dan untuk kesenangan seperti program AI yang mampu mengalahkan Snake Game.

Bahkan di dunia pembelajaran mesin kedokteran digunakan untuk mengidentifikasi sel kanker dalam sampel jaringan dan untuk menghubungkan data pasien untuk mengidentifikasi kemungkinan jalur pengobatan dan risiko spesifik apa yang mungkin mereka hadapi karena rekam medis mereka. Petugas pemadam kebakaran hutan juga menggunakan pembelajaran mesin untuk membantu mengidentifikasi area yang terpengaruh oleh kebakaran. Dunia belanja adalah area lain di mana kecerdasan buatan digunakan untuk menghubungkan barang yang dibeli melalui akun untuk menawarkan kupon dan produk yang disarankan untuk dibeli. Praktik menulis kode dengan kemampuan untuk “belajar” melewati suatu masalah atau melalui kumpulan informasi adalah salah satu yang dapat dimasukkan ke dalam pengajaran di sekolah dan ke dalam praktik profesional dan pribadi lainnya di dunia dalam 5 tahun ke depan.

Gagasan bahwa ada banyak cara untuk menyelesaikan suatu masalah tanpa semuanya benar dapat diperkenalkan pada usia muda dengan menunjukkan kepada mereka bahwa kolaborasi kelompok pada dasarnya adalah apa yang terjadi ketika sebuah mesin “belajar”. Setiap siswa mungkin memiliki cara yang sedikit berbeda dalam memecahkan masalah dan ketika mereka mencari apa yang berhasil dan tidak, mereka mempersempit salah satu dari banyak solusi yang mungkin. In bahkan dapat digunakan untuk membantu guru mengidentifikasi siswa yang mungkin memerlukan bantuan di kelas tertentu atau topik tertentu yang didiskusikan di kelas dengan membuat program yang mengikuti kemajuan siswa melalui karir akademis mereka untuk melihat bidang matematika atau tulisan mana yang mereka perjuangkan dan menemukan di mana kebingungan muncul dan tanyakan bahwa siswa tersebut mungkin berada dalam posisi yang lebih baik untuk berhasil. Dalam konteks teknik sipil, AI dapat digunakan untuk memantau lampu lalu lintas agar lebih memudahkan arus lalu lintas sepanjang hari.

Kecerdasan buatan juga dapat digunakan untuk membantu pemeliharaan jalan raya. Seiring dengan pertumbuhan kota dan penggunaan jalan yang semakin sering, program dapat ditulis untuk menilai jumlah mobil yang menggunakan ruas jalan tertentu selama rentang waktu tertentu dan menentukan waktu optimal dalam setahun untuk menyelesaikan pemeliharaan dengan sebaik-baiknya. dibutuhkan dan cara terbaik untuk mengarahkan arus lalu lintas. Meskipun ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari penerapan kecerdasan buatan ke dalam kehidupan kita sehari-hari, ada juga penggunaan destruktif yang dapat terjadi selama 5 tahun ke depan jika tindakan pencegahan tidak dilakukan sebelumnya untuk mencegahnya.

Misalnya, karena budaya saat ini mendorong kehidupan yang lebih pribadi, mungkin mereka ingin membatasi apa yang dapat digunakan oleh algoritme kecerdasan buatan.

Jelas bahwa penggabungan kecerdasan buatan ke dalam hidup kita menjadi lebih lazim seiring berlalunya waktu. Penerapannya banyak digunakan saat ini dalam kehidupan pribadi dan profesional kita. Seiring berjalannya waktu, penggunaan kecerdasan buatan akan lebih umum dan diterima meskipun perawatan harus dilakukan untuk mencegah kemungkinan invasifnya.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *