Untuk mulai membuat konten autentik, Anda pasti ingin menentukan pelanggan ideal Anda dan mengetahui apa yang penting untuk dibagikan dengan mereka untuk mengarahkan mereka melalui corong Anda – dengan cara yang sesuai dengan niat mereka berdasarkan posisi mereka dalam siklus pembelian.

Bagikan Kisah Anda

Tapi Anda perlu tahu cerita apa yang akan dibagikan. Saat Anda benar-benar memahami siapa audiens Anda, dan apa yang perlu mereka ketahui berdasarkan posisi mereka dalam siklus pembelian, mudah untuk memilih cerita mana yang akan dibagikan. Dan semakin banyak Anda dapat berbagi dengan audiens Anda, semakin baik. Saat Anda berbagi dan berhubungan dengan mereka, mereka akan melihat keaslian Anda bersinar dalam kaitannya dengan mereka.

Bersikaplah Transparan

Oke, Anda ingin transparan. Tetapi pertama-tama Anda perlu memutuskan seberapa transparan, kemudian berpegang pada itu. Pastikan transparansi yang Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Misalnya, jika Anda mengklaim menghasilkan $ 100K setahun, mengapa Anda tidak menunjukkannya? Jika Anda hanya mengatakan Anda bisa menghasilkan uang, itu berbeda. Tetapi jika Anda menyebutkan angka, penting juga untuk bersedia menunjukkan buktinya.

Terlibat Lebih Banyak

Cara terbaik untuk membuat konten adalah melalui keterlibatan. Misalnya, jika Anda memiliki grup Facebook yang ingin Anda kunjungi, apakah Anda menggunakannya dengan cara yang autentik dengan apa yang ingin Anda capai? Apakah Anda menjawab pertanyaan secara terbuka atau Anda memintanya untuk PM Anda? Mungkin lebih baik untuk membicarakan beberapa hal secara terbuka meskipun itu adalah masalah atau keluhan. Ini akan membuat Anda lebih transparan dan otentik kepada pengikut Anda.

Ceritakan Kisah Pelanggan

Salah satu cara menggunakan konten untuk menunjukkan keaslian adalah dengan mengumpulkan dan membagikan kisah sukses pelanggan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan apa yang berhasil kepada audiens Anda yang lain. Mereka suka membaca cerita dan terhubung dengan orang-orang yang sudah menjadi pelanggan Anda. Anda dapat melakukan ini di posting blog, di media sosial, atau melalui wawancara langsung menggunakan Facebook Live atau Zoom.us.

Konsisten di Semua Saluran

Saat ini, pemasaran dalam lingkungan multisaluran diharapkan. Anda akan perlu memasarkan secara online dan offline dan di berbagai saluran di kedua lingkungan. Maka Anda harus konsisten. Konsistensi jauh lebih mudah jika Anda sudah autentik dengan merek dan diri Anda sendiri.

Gunakan Format Berbeda

Pemasaran konten mengharuskan Anda menggunakan banyak format konten yang berbeda, yang sebagian besar dapat Anda gunakan kembali. Misalnya, jika Anda mewawancarai pelanggan yang puas melalui Facebook Live atau Zoom, Anda juga dapat mengubah wawancara itu menjadi posting blog. Kemudian Anda bahkan dapat menggunakan wawancara itu di buku sebagai contoh. Plus, Anda bisa menarik kutipan dari wawancara untuk membuat meme.

Saat Anda belajar untuk mencocokkan konten dengan siklus pembelian pelanggan Anda, menggunakan bentuk asli konten dari diri Anda sendiri, pengguna, dan orang lain yang menyumbangkan konten ke industri atau ceruk Anda, Anda akan menemukan bahwa lebih mudah membuat konten untuk audiens Anda. Ini karena Anda tahu bahwa Anda jujur ​​pada merek dan diri Anda sendiri.

Ketika Anda menulis dan mengelola konten Anda dengan benar, itu akan membuat hidup Anda lebih mudah dan bisnis Anda berkembang. Semoga membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.