Teh bukan hanya minuman, itu adalah pengalaman bagi jutaan orang di seluruh dunia. Ungkapan “cangkir teh saya” dikaitkan dengan banyak aspek kehidupan. Baik saat pagi hari atau saat matahari terbenam, pengalaman menjadi lebih baik hanya dengan teh. Istilah ini juga memiliki hubungan yang lebih dalam dengan suka dan tidak suka. Ini memiliki tempat khusus di setiap keluarga. Ini telah dikaitkan dengan gaya hidup dan kenyamanan anggota keluarga. Minuman spesial ini telah dikonsumsi secara luas sehingga menjadi minuman terpopuler ke-2 setelah air putih. Para peneliti percaya bahwa itu berasal dari Cina sebagai minuman obat dan secara bertahap mencapai setiap sudut dunia. Negara-negara pecinta teh telah mengembangkan sejumlah resep seputar teh berdasarkan kebutuhan dan perilaku konsumsi mereka.

Beberapa negara menganggap teh sebagai kebiasaan sehari-hari, sementara yang lain memilikinya untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Jika Anda penggemar minuman ini, Anda harus mencoba beberapa resep sehat di rumah. Resep-resep ini terkait dengan minuman panas atau minuman dingin. Selain secangkir teh, segelas minuman ini juga sangat lumrah ketika mood mengatakan memiliki sesuatu yang out of the box. Apapun jenisnya, harus sehat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Mari kita lihat beberapa resep populer dan mudah untuk semua orang.

  1. Teh lemon
    Lemon adalah sumber vitamin C yang baik dan mencegah banyak penyakit seperti, batu ginjal, anemia, gangguan pencernaan, dll. Jadi, Anda harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi lemon dalam berbagai bentuk sebagai bagian dari diet rutin Anda. Jika Anda menyiapkan teh hitam/hijau, cukup peras setengah dari lemon kecil dan Anda selesai. Nikmati!
  2. Rasa kapulaga
    Kapulaga memiliki senyawa melawan kanker bersama dengan antioksidan dan sifat yang membantu masalah pencernaan. Satu hal yang menarik tentang rempah-rempah ini adalah aromanya. Seduh satu atau dua kapulaga dengan teh hitam atau tambahkan susu, gula dll sesuai selera Anda. Ini akan memberi Anda rasa yang luar biasa dan perasaan memiliki rasa alami.
  3. Rasa pedas
    Menambahkan rempah-rempah dapat memberikan rasa yang sangat kuat dan memberikan perasaan menyegarkan sejak tegukan pertama. Resep ini mungkin termasuk rempah-rempah seperti, adas bintang, madu, susu, kapulaga, sirup maple, kayu manis, cengkeh, dll. Rebus bersama dengan bubuk teh dan nikmati.
  4. Dicampur dengan Jaggery
    Jaggery mencegah sembelit dan membersihkan hati. Ini memiliki sifat antioksidan dan mineral seperti seng dan selenium. Jika Anda menyiapkan teh berbumbu, tambahkan gula aren untuk menyesap secangkir teh yang sempurna. Sebagai pemanis tradisional, bisa juga ditambah dengan susu dan susu bubuk.
  5. Menambahkan kemangi
    Kemangi memiliki banyak khasiat obat dan dianggap sebagai celana suci di kalangan umat Hindu. Dapat mempertajam daya ingat, dapat memerangi pilek, flu, dan infeksi, mengobati gigitan serangga, asma dan stres. Jadi meminumnya dengan seteguk akan memberi Anda banyak manfaat. Memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi dan antioksidan, ia bertindak sebagai solusi satu atap untuk semua anggota keluarga. Mempersiapkan teh kemangi sangat mudah. Tambahkan 10-12 daun ukuran sedang selama merebus dan minuman Anda siap.

Semua bahan yang disebutkan di sini umumnya tersedia di dapur mana pun. Jika Anda tertarik untuk mencoba resep ini, pergilah dan bersiaplah. Anggota keluarga pasti akan menyukai keahlian kuliner Anda. Semoga ini membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.