Salah satu prinsip dasar pemasaran konten adalah menjaga agar pembaca konten Anda tetap terlibat. Ada banyak metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini, tetapi salah satu cara yang telah terbukti sangat efektif adalah dengan menghadirkan kepribadian pada konten Anda.

Namun, jika Anda ingin membuat konten untuk situs web Anda yang menghibur, Anda mungkin menemui hambatan penulis saat Anda bertukar pikiran tentang topik dan mencoba menghasilkan konten yang menyenangkan untuk dibaca dan informatif bagi audiens Anda. Jika Anda mengalami masalah dalam membuat konten Anda berkilau dan menarik, ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan kepribadian pada konten yang Anda buat.

Trik untuk menambahkan kepribadian ke konten situs web komersial meliputi:

  • Ceritakan cerita yang bagus
  • Tujukan untuk emosi
  • Gunakan pertanyaan retoris

– Ceritakan Kisah Baik

Orang suka membaca segala jenis cerita, itulah sebabnya tradisi duduk di sekitar api unggun dan bercerita telah bertahan selama berabad-abad. Setiap kali Anda mengerjakan sesuatu yang tampaknya dipenuhi dengan detail dan fakta yang membosankan, pertimbangkan untuk memasukkan anekdot yang relevan dengan isinya.

Cerita Anda harus menghibur dan memiliki tujuan, yang memikat pembaca dan menyimpannya di situs web Anda sedikit lebih lama daripada jika Anda terjebak pada strategi pembuatan konten khas Anda.

Bertujuan untuk Emosi

Tip lain dari layanan pemasaran online yang harus diingat oleh organisasi Mornington Peninsula adalah bertujuan untuk menjangkau emosi pembaca. Apakah emosi yang dicapai positif atau negatif tidak selalu menjadi masalah di ranah konten itu sendiri, tetapi memunculkan emosi biasanya akan melibatkan pembaca dan mencegah mereka dari sekadar menggulir konten Anda.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menarik emosi pembaca termasuk meletakkan kata-kata yang menimbulkan respons emosional di seluruh konten Anda, menceritakan kisah dengan tujuan memperoleh respons tertentu, dan membentuk nada konten Anda agar sesuai dengan emosi yang Anda coba sampaikan. menarik.

– Gunakan Pertanyaan Retoris

Pertanyaan retoris dalam konten Anda akan membuat pembaca berpikir, meskipun hanya sesaat, daripada membaca informasi dan melanjutkan. Saat menulis pertanyaan retoris, Anda harus berusaha untuk menjadi sederhana dan menghindari memasukkan terlalu banyak pertanyaan ke dalam konten. Jika demikian, Anda bisa membuat pembaca bingung dan frustasi karena terus dihujani pertanyaan demi pertanyaan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *