Gambaran lama akuntan mungkin paling baik diilustrasikan oleh Bob Cratchit yang duduk di bangkunya di firma penukar uang di Ebeneezer Scrooge. Dia duduk di depan buku besar besarnya dengan susah payah memasukkan angka-angka dengan pensil pendek. Ini tidak mencerminkan profesi Akuntansi saat ini. Meskipun prinsip Akuntansi mungkin tetap sama, komputer telah merevolusi cara penerapan prinsip-prinsip ini. Pelatihan komputer sangat penting bagi akuntan saat ini.

Agar berhasil menyelesaikan semua tingkat pendidikan Akuntansi, Anda harus menguasai prinsip-prinsip dasar komputer. Kelas komputer merupakan persyaratan dasar untuk sebagian besar program pelatihan profesional dan Akuntansi tentu saja salah satunya. Namun, ketika Akuntan mulai bekerja, dibutuhkan lebih banyak pelatihan. Setiap organisasi individu akan memiliki sistem khusus dan pelatihan akan dibutuhkan untuk membawa Akuntan baru online untuk ini.

Pelatihan berbasis komputer adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai tujuan ini. Sering disebut CBT, pelatihan berbasis komputer menggunakan komputer aktual Akuntan sebagai ajudan pelatihan. Program CBT dijalankan tepat di unit yang sama dengan yang akan digunakan Akuntan untuk melakukan pekerjaannya. Kemampuan program pelatihan CBT untuk menyelesaikan masalah pelatihan secara selangkah demi selangkah menggunakan layar visual aktual yang digunakan dalam aplikasi nyata membuatnya sangat efektif. Kunci untuk memilih program pelatihan komputer yang tepat adalah mencocokkannya dengan program spreadsheet dan buku besar yang sebenarnya digunakan dalam pekerjaan reguler Akuntan.

Microsoft Excel Spreadsheet adalah salah satu program paling populer yang digunakan oleh Akuntan. Video pelatihan dan program CBT tersedia untuk dilatih tentang penggunaannya dengan metode langkah demi langkah. Sistem lain juga memiliki video pelatihan yang dirancang khusus untuk mereka. Saat memilih video pelatihan yang tepat, ingatlah bahwa semua Akuntan akan dihadapkan pada dasar-dasar penggunaan komputer di sekolah mereka sebelumnya. Tidak perlu berinvestasi terlalu banyak dalam video tingkat dasar. Program jenis penyegar singkat dapat diterima untuk memulai program pelatihan, tetapi tujuan utama pelatihan harus diarahkan ke bidang-bidang khusus dan lanjutan. Ini adalah salah satu kesalahan dasar yang dibuat dalam program pelatihan dari semua jenis termasuk pelatihan berbasis komputer. Kesalahan dengan mengasumsikan bahwa peserta pelatihan sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang subjek dan membuang waktu berjam-jam pelatihan yang berharga untuk meninjau informasi dasar dan sederhana. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *