Banyak orang mengatakan bahwa sarapan adalah makanan terpenting Anda. Dan itu mungkin benar karena Anda harus memiliki awal yang baik setelah tidur semalaman. Sarapan membantu Anda memulai hari.

Tetapi penting tidak hanya untuk memastikan Anda makan sarapan tetapi juga untuk makan sarapan sebaik mungkin. Jadi, inilah daftar, menurut saya, tujuh hal terbaik untuk sarapan.

  1. Buah. Misalnya pisang, grapefruit, jeruk, apel, bahkan semangka. Buah-buahan mengandung banyak serat dan membantu menurunkan berat badan.
  2. Sayuran. Meskipun kebanyakan orang tidak menganggap sayuran sebagai makanan sarapan yang sebenarnya, mereka sangat bergizi dan mengandung banyak serat. Sayuran seperti wortel, mentimun, dan bit bisa dibuat menjadi smoothie untuk sarapan pagi.
  3. Telur. Selama bertahun-tahun, telur mendapat tanggapan buruk tentang masalah kolesterol. Tapi sungguh, telur sangat menyehatkan untuk Anda. Mereka mengandung jenis kolesterol “baik” yang tidak meningkatkan kolesterol seperti yang ditakuti oleh banyak orang. Mereka memiliki protein dan cukup mengenyangkan. Ditambah lagi, ada banyak cara untuk mengolah telur, seperti yang mungkin Anda ketahui.
  4. Yogurt. Yogurt mudah dimakan karena ada dalam cangkir kecil yang bisa Anda beli di toko. Yoghurt Yunani cukup bergizi, karena mengandung protein dan membantu menurunkan berat badan. Banyak yogurt Yunani mengandung campuran buah, tapi pastikan yogurt mengandung kultur hidup, seperti yang tertulis pada label.
  5. Oatmeal. Sarapan lain relatif mudah dibuat, dan ada banyak jenis untuk dipilih. Oatmeal mengandung serat, yang dapat membantu Anda merasa kenyang sepanjang hari. Ini juga membantu menurunkan kolesterol Anda.
  6. Pancake gandum utuh. Wafel juga enak, bahkan French Toast. Cara lain yang sangat mudah untuk membuat sarapan, karena banyak merek yang dibekukan dan bisa dimasak dalam microwave atau oven pemanggang roti. Tetapi cobalah untuk menghindari sirup manis; Anda bisa menambahkan wafel atau pancake dengan buah, yogurt, atau pengawet.
  7. Sandwich. Ya, sandwich bisa menjadi bagian dari sarapan yang bergizi. Tapi roti itu seharusnya bukan roti putih murahan; itu harus merek yang mengatakan 100% gandum utuh. Sandwich dapat berupa selai kacang dan agar-agar, tetapi untuk kedua kasus tersebut, harap baca labelnya. Selai kacang seharusnya hanya mengandung kacang-kacangan dan garam atau minyak sebagai bahan pembuatannya, tidak ada yang lain; mereka lebih mahal, tetapi mereka sepadan. Jeli atau pengawet sebaiknya hanya mengandung buah.

Item tambahan: Kopi ! Ada banyak diskusi akhir-akhir ini tentang apakah kopi itu sehat atau tidak. Secara umum, tidak apa-apa menikmati secangkir untuk sarapan, tetapi tidak lebih. Dan pastikan Anda memiliki item makanan yang menyertainya, seperti yang disebutkan di atas. Terakhir, berhati-hatilah dengan menambahkan terlalu banyak krim atau gula ke kopi Anda; cobalah susu bebas lemak dengan itu dan sedikit gula.

Memulai hari Anda dengan sarapan sehat yang tidak mencakup makanan seperti bagel, donat, dan sejenisnya dapat memberikan dorongan yang signifikan untuk pagi Anda, serta sepanjang hari. Semoga membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.